Selamat dan Sukses
Selamat Kepada 4 tim esktrakurikuler Robotic yang berhasil meraih prestasi dalam Turnamen Robotik Indonesia “Piala Ketua MPR RI 2024”
Tim Kelas XI berhasil mendapat Juara 1 dan Juara 3 Kategori Robot Open Soccer Senior
Dan tim Kelas X mendapatkan juara Harapan 2 dan Harapan 3
Kategori Robot Open Soccer Senior Kejuaraan Nasional
Turnamen Robotik Indonesia 2024
Selamat dan sukses untuk semua yang terlibat dalam ekstrakurikuler Robotik! Ini adalah kesempatan luar biasa untuk belajar tentang teknologi, pemrograman, dan keterampilan kerja tim. Berikut beberapa hal yang bisa dioptimalkan dalam kegiatan ekstrakurikuler Robotik:
Manfaat Ekstrakurikuler Robotik
Pengembangan Keterampilan Teknik:
- Belajar tentang mekanika, elektronik, dan pemrograman.
- Memahami prinsip-prinsip dasar rekayasa dan desain.
Kerja Tim:
- Bekerja dalam kelompok untuk merancang dan membangun robot, meningkatkan kemampuan kolaborasi dan komunikasi.
Problem Solving:
- Menghadapi tantangan dan mencari solusi kreatif untuk masalah teknis yang muncul.
Kreativitas:
- Mendorong inovasi dalam merancang robot dan menyusun strategi untuk kompetisi.
Persiapan untuk Karir Masa Depan:
- Memperkenalkan siswa pada bidang STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika) yang sangat dibutuhkan di dunia kerja.
Tips untuk Sukses dalam Ekstrakurikuler Robotik
Aktif Berpartisipasi:
- Ambil bagian dalam setiap sesi dan diskusi. Semakin banyak kamu terlibat, semakin banyak yang akan kamu pelajari.
Jelajahi Sumber Daya:
- Manfaatkan buku, tutorial online, dan sumber daya lainnya untuk meningkatkan pengetahuan tentang robotik.
Ikuti Kompetisi:
- Berpartisipasi dalam kompetisi robotik untuk mengasah keterampilan dan menerapkan apa yang telah dipelajari.
Berinovasi:
- Jangan ragu untuk mencoba ide-ide baru dan kreatif dalam proyek yang dikerjakan.
Jaga Semangat Tim:
- Dukung satu sama lain dalam tim dan rayakan pencapaian kecil agar semangat tetap tinggi.
Semoga kegiatan ekstrakurikuler Robotik memberikan pengalaman yang berharga dan menyenangkan!
Gallery :